Mantap! 13 Perwira Polri Akhirnya Naik Pangkat

Mantap! 13 Perwira Polri Akhirnya Naik Pangkat
Kapolri Jenderal Tito Karnavian naikkan pangkat 13 perwira

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengangkat pangkat 13 perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/8). Pengangkatan ini, bertujuan untuk meningkatkan kinerja Polri.

"Karena memang dinamika kriminal tinggi, penduduk besar, ditambah lagi dengan perbatasan. Harapan saya dengan kenaikan pangkat, bukan hanya kenaikan pangkat tapi kinerja. Kinerja akan lebih baik, yang paling utama dekat ke masyarakat, dan pelayanan yang lebih baik," kata Tito di Rupatama Mabes Polri.

Dalam kenaikan pangkat itu, ada nama Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Brigadir Jenderal (Brigjen) Wilmar Marpaung dan Wakilnya Komisioner Besar (Kombes) Sutrisno Yudi Hermawan. Kenaikan pangkat kedua perwira ini, karena Polda Sulut naik tipe instansinya dari Polda tipe B menjadi A.

"Kenaikan pangkat, karena kenaikan tipelogi Polda Sulut jadi A, otomatis Kapolda bintang dua wakil bintang satu. Kemudian Polda Kalimantan Barat karena dua-duanya posisi perbatasan. Kami mau memperkuat perbatasan," jelasnya.

Di sisi lain, Tito menerangkan, Polri sudah mengajukan agar tiga Polda, yakni Lampung, Riau, dan Kepulauan Riau, ditingkatkan menjadi tipe A. Menurutnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur akan meninjau pengajuan tersebut ke Mabes Polri, Jumat (19/8) besok.

"Karena memang dinamika kriminal tinggi, penduduk besar, ditambah lagi dengan daerahnya yang berada di perbatasan. Menpan besok, datang membicarakan dua hal, satu organisasi, yang kedua pelayanan publik. Dan besok saya akan menekankan kepada pelayanan publik ini," tandas Tito. (Mg4/jpnn)

Berikut 13 perwira Polri yang diangkat satu tingkat berdasarkan keputusan Presiden RI nomor 61/Polri/Tahun 2016 Tanggal 15 Agustus 2016: 

1. Wilmar Marpaung, Kapolda Sulut, Brigadir Jenderal (Brigjen), jadi Inspektur Jenderal‎ (Irjen).

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengangkat pangkat 13 perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News