Menabung Rp 2000 sejak Belia, Kini Jadi Calon Haji Termuda

Menabung Rp 2000 sejak Belia, Kini Jadi Calon Haji Termuda
Noor Falah, calon haji termuda di Kudus, Jawa Tengah. Foto: Radar Semarang/JPG

jpnn.com - Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kudis yang bernama Noor Falah ini masih berusia 18 tahun. Namun, ia telah bertekad sejak masih usia 8 tahun untuk bisa naik haji dengan tekun menabung Rp 2 ribu setiap hari.

NOOR SYAFAATUL UDHMA, Kudus

NOOR Falah  memiliki tubuh normal. Tingginya sekitar 168 sentimeter dengan  berat badan 53 kilogram.

Kulitnya sawo matang dan matanya  sipit. Usianya masih muda karena baru 18 tahun. Namun, semangatnya menunaikan ibadah haji tak kalah dengan orang tua pada umumnya.

Beberapa waktu lalu Jawa Pos Radar Kudus bertandang ke rumahnya. Dia lebih banyak menunduk saat diajak berbicara.  Ia juga sering memainkan tangannya pertanda grogi saat berhadapan dengan orang lain.

Di depan teras rumah yang berukuran 4×6 meter, Noor bersama kedua orang tuanya duduk berdiskusi tentang persiapannya berangkat haji. Orang tuanya bahkan sempat berlinang air mata membayangkan anaknya akan berangkat sendiri tanpa didampingi keluarga.

Mariah, ibunda Noor Falah menuturkan, putranya sudah merengek pengin naik haji saat masih kelas dua SD. “Pengin cium Hajar Aswad. Jadi saya daftarkan saja waktu itu,” ujar Mariah, Ibu dari Falah.

Orang tua Falah memiliki pekerjaan sebagai guru di salah satu SMP di Kudus. Mariah mengajar di SMP 1 Kudus. Sedangkan ayahnya, Anies Fuad seorang guru di SMP 2 Gebog.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News