Tito Sambangi PBNU, Ini Tujuannya

Tito Sambangi PBNU, Ini Tujuannya
‎Kapolri Jenderal Tito Karnavian. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - ‎Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengunjungi kantor Pengurus Besar Nadhratul Ulama (PBNU), Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (18/8).

Kunjungan ini, untuk berkoordinasi dengan NU terkait menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Pertemuan ialah saling memberi saran dari Ketua NU tentang berbagai isu dan gangguan kamtibnas berlatar agama dan keyakinan. Kerja sama serta dukungan untuk mencegah dan mengatasinya," kata Tito di kantor PBNU.

Menurut Tito, dalam menjaga kamtibmas di Indonesia, perlu dilibatkan semua pihak, termasuk unsur pemuka agama. Sementara, NU dinilai sebagai organisasi agama yang memiliki banyak anggota.

"Polri juga butuh dukungan dari NU. Dalam pertemuan juga dibahas toleransi antar agam‎a," imbuh Tito.

Sementara itu, Tito juga mengingatkan agar pejabat utama Polri di setiap daerah untuk tetap berkomunikasi pada organisasi agama dan ormas.
"Kemudian saya intruksikan jajaran Polri untuk membangun komunikasi dengan seluruh jajaran NU. NU dan Polri adalah mitra yang lama sekali. Saling menguntungkan lah," tandas Tito.

Di sisi lain, Tito mengaku, Polri dan NU akan menuangkan kerja sama dalam bidang kamtibmas dengan NU di Surabaya, Jawa Timur, 1 September mendatang.‎

"Kami bantu dalam realisasi kerja sama. Seperti nanti tanggal 1 September kita akan bentuk MoU sekaligus nanti ada seminar di Surabaya tentang masalah hukum dan lainnya," tandas mantan Kapolda Metro Jaya ini.(Mg4/jpnn)


JAKARTA - ‎Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengunjungi kantor Pengurus Besar Nadhratul Ulama (PBNU), Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News