Garuda Incar Pasar Los Angeles dan New York

Garuda Incar Pasar Los Angeles dan New York
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – PT Garuda Indonesia semakin agresif membidik pasar luar negeri. Maskapai pelat merah itu kini membidik pasar New York (NY) dan Los Angeles (LA) sebagai destinasi rute penerbangan ke Amerika Serikat (AS).

Ini setelah Indonesia dinyatakan lolos kategori 1 standar keselamatan Federal Aviation Administration (FAA). Hingga berubah menjadi kategori 1, Indonesia masih dalam kategori 2 seturut standar FAA.

Imbasnya sangat luas dan sistemik. Di antaranya tidak boleh mengarungi angkasa Amerika Serikat hingga delapan tahun terakhir. Dengan label kategori 1 FAA maka Indonesia setara dengan Singapura, Filipina, Brunei Darussalam serta Malaysia untuk negara-negara ASEAN.

Juru Bicara PT Garuda Indonesia Benny S Butarbutar mengatakan, akan ada dua hingga tiga penerbangan dalam seminggu untuk kedua rute internasional lintas benua-samudera itu.

"Tidak banyak-banyak dulu, seminggu dua hingga tiga kali agar konsisten," katanya dalam rilis, kemarin.

Dia mengungkapkan langkah pertama adalah untuk memperoleh kepercayaan pasar terlebih dahulu. Dia menuturkan, New York di pantai timur Amerika Serikat dipilih karena sebagai pusat bisnis dunia yang digelari Big Apple.

Sementara Los Angeles di pantai barat Amerika Serikat juga memiliki pasar tersendiri. Saat ini, lanjut dia, PT Garuda Indonesia belum bisa menerbangkan secara langsung ke Amerika Serikat.

Rencananya, manajemen akan menjadikan Bandara Internasional Narita, di Tokyo, Jepang sebagai poros (hub). "Kalau Haneda lebih banyak penerbangan domestik, jadi kami pilih Narita," jelasnya.

JAKARTA – PT Garuda Indonesia semakin agresif membidik pasar luar negeri. Maskapai pelat merah itu kini membidik pasar New York (NY) dan Los

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News