Archandra Masih Punya Peluang Bantu Pemerintah

Archandra Masih Punya Peluang Bantu Pemerintah
Archandra Tahar. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan mantan Menteri ESDM Archandra Tahar masih punya peluang membantu pemerintah sesuai dengan keahlian yang dikuasainya. 

Kesempatan itu dipastikan JK terbuka lebar bagi Archandra Tahar selama kewarganegaraannya bukan Amerika Serikat.

"Bisa, selama kewarganegaraannya Indonesia, tentu lebih pasti terbuka bagi dia (peluang dipakai lagi)," kata Wapres yang akrab disapa JK di kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (18/8).

Namun, persoalan kewarganegaraan yang membuat Presiden Joko Widodo harus mengambil keputusan sulit dan memberhentikannya dengan hormat, harus diselesaikan terlebih dahulu.

"Kan harus diperjelas kewarganegaraannya, tentu nanti ada upaya untuk menyelesaikan," ujar politikus senior Partai Golkar itu.

Diketahui saat ini Kementerian Hukum dan HAM tengah mengupayakan penyelesaian status kewarganegaraan pria berdarah Minang tersebut. Apalagi, Archandra juga telah melepas status sebagai WN Amerika Serikat ketika dilantik menjadi Menteri ESDM.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan mantan Menteri ESDM Archandra Tahar masih punya peluang membantu pemerintah sesuai dengan keahlian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News