78 Perwira Tinggi TNI Terima Tanda Kehormatan

78 Perwira Tinggi TNI Terima Tanda Kehormatan
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menerima Tanda Kehormatan Bintang Jalasena Utama yang disematkan oleh KSAL Laksamana TNI Ade Supandi di Mabes TNI, Jakarta, Kamis (18/8). FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Kepala Staf Angkatan, menganugerahkan Tanda Kehormatan kepada 78 Perwira Tinggi (Pati) TNI. Mereka terdri dari 1 (satu) Pati TNI mendapatkan Bintang Dharma dan Bintang Yudha Dharma Pratama, 4 (empat) Pati TNI mendapatkan Bintang Dharma, 25 Pati TNI mendapatkan Bintang Yudha Dharma Pratama dan 48 Pati TNI mendapatkan Bintang Yudha Dharma Nararya.

Upacara penganugerahan tanda kehormatan berlangsung dalam sebuah upacara militer di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Kamis(18/8).

Menurut Panglima TNI, hanya kepada orang-orang terpilih negara menganugerahkan penghargaan berupa Tanda Kehormatan negara. Mereka yang menerima telah diseleksi secara ketat, cermat.

Menurutnya, mereka dinilai dengan penuh ketelitian, bukan hanya kinerjanya dalam satuan tetapi juga tentang kesetiaannya, dedikasinya. Bahkan keberaniannya berjuang dengan rela berkorban demi bangsa dan negara.

“Tanda Kehormatan ini merupakan sesuatu yang memiliki nilai tinggi, yang setiap penerimanya adalah orang-orang terhormat dan pantas dihormati oleh negara,” ujarnya.

Lebih lanjut, Panglima TNI mengungkapkan Tanda Kehormatan negara ini juga memiliki pesan moral untuk membawa TNI kepada kemajuan yang memiliki daya tangkal yang patut dibanggakan dalam menjalankan tugas menegakkan kedaulatan negara. Juga dalam mengemban tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks seiring dengan perkembangan situasi global, regional, nasional yang semakin dinamis.

“Optimalkan kualitas serta etos kerja yang tinggi guna mencapai tugas pokok yang diembankan kepada kita,” imbuh Panglima TNI.

Jenderal Gatot juga mengingatkan agar harus senantiasa menjaga dan meningkatkan soliditas, solidaritas dan sinergitas TNI di setiap strata satuan masing-masing.

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Kepala Staf Angkatan, menganugerahkan Tanda Kehormatan kepada 78 Perwira Tinggi (Pati)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News