Tiga Hal ini yang Digenjot Mendikbud

Tiga Hal ini yang Digenjot Mendikbud
Mendikbud Muhadjir Effendy. Foto Raka Denny/Jawa Pos/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengajar seluruh guru dan tenaga kependidikan (GTK) untuk menyukseskan tiga program utama pemerintah.

Yaitu, penguatan pendidikan vokasional, percepatan distribusi Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan pendidikan karakter.

"Ada tiga amanat Presiden Jokowi kepada Kemendikbud, KIP, vokasi dan pendidikan karakter. Saat ini saya tengah menggenjot hal tersebut agar amanat presiden bisa terealisasi," kata Muhadjir di Jakarta, Kamis (18/8).

Pendidikan karakter lanjutnya, untuk menyiapkan SDM dalam menghadapi kompetisi global. Di mana, ‎‎pemerintah memperkuat sistem pendidikan vokasional.‎
 
"Guru-guru dan tenaga kependidikan yang hadir, bisa menularkan informasi mengenai full day school kepada masyarakat. Bahwa FDS itu ‎bukan berarti belajar seharian, tapi diisi dengan kegiatan ekskul," terangnya.

Bagi para kepsek yang hadir, Muhadjir meminta agar segera memasukkan daftar penerima KIP di Dapodik, sehingga siswa bisa menikmati fasilitasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengajar seluruh guru dan tenaga kependidikan (GTK) untuk menyukseskan tiga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News