Anggun: Enggak Makan Nasi, enggak Kenyang

Anggun: Enggak Makan Nasi, enggak Kenyang
Anggun C Sasmi. Foto: Fedrik Tarigan/dok.JPNN.com

PENYANYI Anggun C Sasmi kini telah menjadi warga negara Prancis. Meski begitu, ia merasa jiwa Indonesia telah mengalir di darahnya.
 
“Saya tetap orang Indonesia, mama saya orang Indoenesia, saya lahir dan gede di Indonesia, minumnya minuman Indonesia. Kalau enggak makan nasi, enggak kenyang,” kata Anggun di Central Park, Jakarta, kemarin.
 
Menurut Anggun, hanya di Indonesia, dirinya disebut sebagai orang Prancis. 

Padahal, kalau berada di luar negeri, banyak yang tidak percaya kalau pelantun Snow on the Sahara itu merupakan warga negara Prancis.
 
“Di Indonesia aja aku dibilang orang Prancis, kalau di luar, di mana pun, aku dibilang orang Indonesia. Aneh kan, aneh banget,” ucap Anggun.
 
Dari pernikahan dengan Cyril Montana, Anggun memiliki anak bernama Kirana Cipta Montana. Meski lahir dan besar di Prancis, Anggun menyatakan, anaknya fasih berbahasa Indonesia.
 
“Buat aku sih nasionalisme itu ada di bahasa. Bukan atribut yang di luar, yang kelihatan. Kalau pakai batik, semua orang juga bisa,” ungkap Anggun. (gil/jpnn)


PENYANYI Anggun C Sasmi kini telah menjadi warga negara Prancis. Meski begitu, ia merasa jiwa Indonesia telah mengalir di darahnya.   “Saya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News