Para Guru Tantang Anies Baswedan Maju Sebagai Capres 2019

Para Guru Tantang Anies Baswedan Maju Sebagai Capres 2019
Mantan Mendikbud, Anies Baswedan. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Acara pengumuman pemenang dan penutupan pemilihan guru dan tenaga kependidikan (GTK) berprestasi serta berdedikasi tingkat nasional jadi ajang curhat-curhatan.

Sejumlah guru dengan beraninya mendorong mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2019 mendatang.

"Kami sudah paham bapak. Gebrakan bapak dalam dunia pendidikan sangat bagus. Kami minta bapak maju dalam capres mendatang, bapak beranikan?," tantang salah satu guru yang hadir dalam acara tersebut.

Dia menambahkan, bila Anies berani maju dalam pencalonan capres 2019, seluruh guru akan memberi dukungan penuh. "Saya yakin semua guru akan berada di belakang Pak Anies. Dunia pendidikan butuh sosok seperti Pak Anies," ujarnya.

Menanggapi itu, Anies menyatakan, saat ini dirinya ingin fokus kepada keluarga. Dia ingin memanfaatkan waktunya bersama anak-anak dan istrinya.

"Saat ini‎ saya belum memikirkan langkah ke depan seperti apa. Saya masih menikmati hari-hari bersama keluarga. Tapi nanti saya akan menentukan langkah ke depan seperti apa. Yang pasti tidak akan jauh-jauh dengan guru-guru serta tenaga kependidikan," paparnya yang disambut aplaus ratuan guru dan tenaga kependidikan.(esy/jpnn)


JAKARTA - Acara pengumuman pemenang dan penutupan pemilihan guru dan tenaga kependidikan (GTK) berprestasi serta berdedikasi tingkat nasional jadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News