Tahun Ini, Anggaran untuk Perumahan Rp 8,1 Triliun

Tahun Ini, Anggaran untuk Perumahan Rp 8,1 Triliun
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Ditjen Penyediaan Perumahan mengajak para stakeholder mempercepat proyek pembangunan penyediaan perumahan untuk kejar target program Satu Juta Rumah.

"Saat ini kita perlu lakukan percepatan untuk menyediakan rumah, karena hingga Agustus ini progres fisik baru mencapai 25 persen," kata Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin, Jumat (19/8).

Syarif menambahkan, anggaran untuk perumahan terus naik. Pada 2015, anggaran untuk perumahan adalah sebesar Rp 7,7 triliun. Namun, tahun ini anggaran meningkat menjadi Rp 8,1 triliun. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah semakin concern pada perumahan.

“Saya berharap, sisa empat bulan yang ada secara efektif melakukan pengerjaan proyek. Untuk percepatan, pekerjaan dilakukan dua shift. Kalau ternyata masih belum terkejar lakukan dalam tiga shift.” tuturnya.

Kementerian juga menyadari dengan percepatan ini tentunya membutuhkan material dan sumber daya yang lebih banyak. Semua itu juga memerlukan biaya yang semakin besar. (esy/jpnn)


JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Ditjen Penyediaan Perumahan mengajak para stakeholder mempercepat proyek pembangunan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News