Didampingi Rini, Jokowi Lakukan Peletakan Batu Pertama SUTT 70 kV

Didampingi Rini, Jokowi Lakukan Peletakan Batu Pertama SUTT 70 kV
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - NIAS - Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama untuk Saluran udara Tegangan Tinggi 70 Kv Nias - Teluk Dalam di Idanoi, Nias, Sumatera Utara.

Dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno, Gubernur Sumatera Utara Teuku Erry dan Direktur Utama PLN Sofyan Basir beserta jajaran direksi PLN.

"Pembangunan SUTT 70 Kv sepanjang 110 km ini sangat penting bagi sistem kelistrikan di Nias, hal ini guna meningkatkan keandalan pasokan listrik bagi warga Nias," ujar Sofyan dalam siaran persnya, Jumat (19/8).

Peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya seluruh pengerjaan pembangunan SUTT 70 kV yang rencananya akan selesai pada April 2017.

Nantinya Saluran tegangan tinggi ini akan terdiri dari 393 tower, di mana saat ini tanah yang telah dibebaskan sebanyak 172 tower.

Dengan dibangunnya SUTT ini diharapkan bisa meningkatkan keandalan pasokan, peningkatan efisiensi penghantaran daya listrik, serta meningkatkan ratio elektrifikasi di Pulau Nias.

SUTT ini juga bermanfaat dalam meningkatkan penyaluran daya listrik, sehingga listrik yang dihasilkan dari MPP di Idanoi bisa disalurkan hingga ke wilayah Teluk Dalam.

"Di mana sebelumnya penyaluran hanya untuk area Gunung Sitoli saja karena keterbatasan kemampuan jaringan," tandas Sofyan. (chi/jpnn)

NIAS - Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama untuk Saluran udara Tegangan Tinggi 70 Kv Nias - Teluk Dalam di Idanoi, Nias, Sumatera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News