Suka Pamer Senjata ke Warga, Anggota BIN Gadungan Dicokok

Suka Pamer Senjata ke Warga, Anggota BIN Gadungan Dicokok
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - JAKARTA - Jajaran Polsek Penjaringan membekuk Ade Prasetyo‎, yang mengaku sebagai anggota Badan Intelijen Negara (BIN) berpangkat Ipda.

Ade diamankan di daerah Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (13/8) lalu. Ia ditangkap karena kerap meresahkan orang di sekitarnya, dengan menodongkan senjata air softgun miliknya.

Kapolsek Penjaringan Kompol Bismo Teguh mengungkapkan, motif penodongan senjata yang dilakukan Ade, diduga karena hendak pamer kepada pacarnya. 

Ade sendiri sering menodongkan senjata airsoft gun-nya kepada orang sekitar, saat jalan bareng dengan pacarnya di dalam angkutan umum.

"Pengakuannya sudah beberapa kali nodong orang. Senjata itu juga diperlihatkan ke keluarga pacarnya," kata Bismo, Sabtu (20/8).

Bismo menilai, Ade melakukan hal tersebut untuk mengambil perhatian dari orang sekitarnya, terutama sang kekasih. ‎Sebab, hingga saat ini belum ditemukan adanya korban kekerasan atau pencurian, mengingat Ade sudah sejak lama berperilaku demikian.

"Ade kerap berbohong ke masyarakat, bahkan orangtua kekasihnya. Kepada mereka, dia mengaku seorang perwira polisi," ujar Bismo.

Kepada orang-orang sekitarnya, Ade mengaku anggota Mabes Polri berpangkat Inspektur Dua (Ipda) yang diperbantukan pada BIN.‎ Bahkan, saat polisi menangkap Ade, ia berani menggertak petugas dengan mengaku sebagai anggota BIN.

JAKARTA - Jajaran Polsek Penjaringan membekuk Ade Prasetyo‎, yang mengaku sebagai anggota Badan Intelijen Negara (BIN) berpangkat Ipda. Ade diamankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News