Hujan Lebat, Pondok Labu Longsor

Hujan Lebat, Pondok Labu Longsor
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Hujan lebat yang melanda DKI Jakarta, Jumat (18/8) malam tadi menyebabkan banjir di sejumlah titik. Banjir bahkan memaksa warga untuk mengungsi dari rumahnya di beberapa lokasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, dampak hujan lebat yang paling parah menimpa warga Gang Melati Dua dan Tiga, Kelurahan Pondok Labu, RT 9/RW 2. Di daerah ini terjadi longsor.

‎"Terjadi banjir kemudian membuat longsor tanah hutan kota sepanjang 50 meter. Selain itu, tembok pembatas sungai dengan pemukiman sepanjang 40 meter, setinggi empat meter," kata Awi saat dalam keterangannya, Sabtu (20/8).

Saat terjadinya longsor, air setinggi 1,5 meter langsung menyapu permukiman. Sehingga, petugas memilih untuk melakukan evakuasi terhadap 100 kepala keluarga (KK) yang ada di derah itu.

"Tercatat, warga yang dievakuasi ada 75 KK. Kemarin langsung disediakan posko banjir di rumah Ketua RT 9. Sementara sebagian warga ada yang memilih untuk bertahan di rumah masing-masing," terang Awi.

Evakuasi sendiri dilakukan oleh unsur polisi, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPD), ormas, dan kelurahan beserta jajarannya. Awi memastikan, saat ini kondisi sudah kondusif. "Tidak ada korban jiwa. Air juga sudah surut," tandas Awi. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Hujan lebat yang melanda DKI Jakarta, Jumat (18/8) malam tadi menyebabkan banjir di sejumlah titik. Banjir bahkan memaksa warga untuk mengungsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News