Terbongkar! PDIP Ajukan 4 Calon, Inilah Nama-namanya

Terbongkar! PDIP Ajukan 4 Calon, Inilah Nama-namanya
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - MARABAHAN - PDI Perjuangan, PKB, PKS, Gerindra, PAN, Hanura, dan PPP harus berkoalisi menghadapi Pilkada Batola 2017. Itu untuk mencukupkan syarat dukungan kepada bakal calon kepala daerah dengan perolehan minimal tujuh kursi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDIP Kalsel H Rosehan NB mengatakan, pihaknya telah melaksanakan penjaringan bakal calon kepala daerah. Semua proses penjaringan ini dilaksanakan berdasarkan hasil penelitian dan survei oleh tim seleksi dari DPD PDIP Kalsel dam DPP PDIP.

“PDIP tidak ada mengenal mahar politik. Semua proses tahapan penjaringan kepala daerah berjalan sesuai prosedur partai,” ujarnya, Jumat (19/8).

Ia menyebutkan, ada beberapa nama bakal calon yang telah direkomendasi DPD PDIP Kalsel ke DPP PDIP. Mereka adalah Hasan Ismail, Akhmad Subekti, Fahrin Nizar, dan Eddy Sukarma.

Keempat nama tersebut sudah disampaikan ke pusat dan saat ini sedang digodok oleh tim DPP PDIP. “Keempat nama ini bisa menjadi bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati,” bebernya.

Jadi, lanjutnya, hasil akhir siapa yang akan diusung merupakan wewenang pusat. Pihaknya hanya memberikan rekomendasi. Rencananya bakal calon bupati akan dipanggil ke Jakarta.

“Mereka akan dipanggil satu per satu oleh tim seleksi dari DPP PDIP,” ujar anggota DPRD Kalsel ini.

Setelah proses seleksi ini selesai, PDIP akan mengumumkan secara resmi siapa bakal calon kepala daerah yang akan diusung. Rencananya pengumuman penetapan tersebut akan disampaikan pada Agustus ini. (hni/jos/jpnn)


MARABAHAN - PDI Perjuangan, PKB, PKS, Gerindra, PAN, Hanura, dan PPP harus berkoalisi menghadapi Pilkada Batola 2017. Itu untuk mencukupkan syarat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News