72 Titik Panas Terpantau di Sumatera, 36 Ada di Riau

72 Titik Panas Terpantau di Sumatera, 36 Ada di Riau
Satu unit pesawat membantu memadamkan api yang membakar lahan milik Universitas Riau Kamis sore. Foto: pekanbarumx/jpg

jpnn.com - PEKANBARU — Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru menyampaikan sedikitnya ada sebanyak 72 titik panas terpantau di enam provinsi di Pulau Sumatera hingga Jumat (19/8) kemarin. 

Parahnya, 36 titik panas itu ada di Provinsi Riau. Selain di Riau, titik panas juga terdapat satu di Jambi, enam Sumsel, 24 di Bangka Belitung, satu di Kepulauan Riau serta empat di Lampung.
 
“36 titik panas tersebar di empat kabupaten. Dua di Bengkalis, tujuh di Rohil dan Siak dan 15 di Kabupaten Meranti,” kata Kepala BMKG Sugarin SSi melalui Kasi Data dan Informasi Slamet Riyadi AP MSi seperti diberitakan Pekanbaru MX (Jawa Pos Group), hari ini (20/8). 
 
Slamet menambahkan, prakiraan cuaca di Riau pada umumnya cerah dan berawan. Peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpeluang terjadi di bagian barat, tengah dan selatan pada sore atau malam hari. 
 
“Sementara angin secara umum berhembus dari arah tenggara ke barat dengan kecepatan 05-15 knots atau 10-27 Km/jam,” paparnya.
 
Sedangkan jarak pandang atau visibility masih terpantau baik dan aman. Di antaranya Pekanbaru 10 kilometer, Rengat empat kilometer, Dumai lima kilometer dan Pelalawan lima kilometer.(MXO/ray/jpnn)


PEKANBARU — Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru menyampaikan sedikitnya ada sebanyak 72 titik panas terpantau di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News