PDIP dan PKB Deklarasikan Koalisi

PDIP dan PKB Deklarasikan Koalisi
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - CILACAP - Setelah lama terkesan jalan sendiri-sendiri, PDI Perjuangan dan PKB Cilacap akhirnya meneguhkan koalisi, Jumat (19/8) kemarin. 

Bahkan Koalisi 15 kursi ini masih mengincar tambahan dukungan dari Partai Golkar dan PKS untuk memenangkan Pilkada Cilacap pada 2017 mendatang.

“Acara ini juga dihadiri Partai Golkar dan juga PKS. Kami sudah berkomunikasi secara intens. Sebentar lagi mereka akan menyusul untuk bergabung. Akan ada tambahan koalisi dan koalisi ini masih terbuka untuk hadirnya partai lain,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Taufik Nurhidayat pada deklarasi koalisi di Hotel Wijayakusuma Cilacap Jumat kemarin.

Penandatanganan dilakukan bersama Ketua DPC PDIP Taufik Nurhidayat dan Sekretaris DPC PKB Karsim Abdul Karim. Hadir pada acara ini pengurus dari kedua partai yang berkoalisi. 

Menurut Taufik, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan ketua DPD Partai Golkar Jateng terkait koalisi. Intinya, akan bersama-sama membangun koalisi. Namun Golkar belum bisa mendeklarasikan koalisi bersama dengan PDI Perjuangan dan PKB sekarang ini. 

Pasalnya, sampai sekarang masih dalam proses penyusunan kepengurusan DPD Partai Golkar Cilacap.

“Begitu selesai, mereka akan berkoalisi dengan kami. Untuk partai partai lain kami juga sangat terbuka. Yang penting adalah bagaimana memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun Cilacap kedepan,” ujarnya seperti diberitakan Radar Bandung (Jawa Pos Group) hari ini (20/8).

Koalisi ini berisikan kesepakatan untuk bersama-sama mengusung pasangan calon dalam pilkada. Sayangnya, dalam koalisi kemarin belum menggulirkan calon yang akan diusungnya.      

CILACAP - Setelah lama terkesan jalan sendiri-sendiri, PDI Perjuangan dan PKB Cilacap akhirnya meneguhkan koalisi, Jumat (19/8) kemarin.  Bahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News