36 Anggota Panwascam Dibekali setelah Dilantik

36 Anggota Panwascam Dibekali setelah Dilantik
Agung Nugroho. Foto: Riau Pos/jpg

jpnn.com - PEKANBARU - Sedikitnya 36 calon anggota Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) yang dinyatakan lulus akan dilantik pada Selasa (23/8) pekan depan di Hotel Grand Elite Pekanbaru.

Komisioner Panwas Kota Pekanbaru, Agung Nugroho mengatakan, para calon anggota yang lulus telah melalui beberpa tahapan seleksi. 

Seperti administrasi, tes tertulis dan terkahir melakukan tes wawancara. Setelah semua tahapan selesai pihaknya tinggal menunggu proses pelantikan.

"Pelantikan akan kami lakukan Selasa pekan depan, setelah itu baru akan dilakukan bimbingan teknis kepada para anggota Panwascam. Kemudian mereka akan langsung bekerja melekat bersama anggota PPK dan PPS KPU Pekanbaru," jelasnya seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini (20/8).

Tugas pertama yang dilakukan oleh Panwascam adalah melakukan pengawasan verifikasi faktual calon perseorangan yang telah mendaftarkan diri di KPU Pekanbaru. Selain mendapatkan bimbingan teknis para anggota juga akan mendapatkan pembekalan usai pelantikan.

"Pengawasan verifikasi faktual akan dilakukan pada 25 Agustus mendatang. Kami harapkan para petugas nantinya dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal sehingga dapat membantu dalam hal pengawasan penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota di Pekanbaru," harapnya. (Sol)


PEKANBARU - Sedikitnya 36 calon anggota Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) yang dinyatakan lulus akan dilantik pada Selasa (23/8) pekan depan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News