Terbang ke Medan-Takengon Cuma Rp 400 Ribu, Mau?

Terbang ke Medan-Takengon Cuma Rp 400 Ribu, Mau?
Wings Air. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wings Air membuka rute baru dari Bandara Internasional Kualanamu, Medan menuju Takengon, Bandara Rembele, Aceh.

Untuk diketahui, Bandara Rembele baru diresmikan Presiden Jokowi pada Maret lalu.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk terus melakukan ekspansi berupa penambahan rute ke daerah – daerah agar masyarakat semakin mudah dalam melakukan perjalanannya melalui jalur udara," ujar Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait dalam siaran persnya.

Nantinya Wings Air akan terbang setiap hari ke Medan-Takengon, dengan menggunakan pesawat berjenis turboprop, yaitu ATR 72-600, yang memiliki kapasitas sebanyak 72 seat.

Lalu berapa harga tiket Medan-Takengon?

"Dengan jarak tempuh kurang lebih 60 menit, Wings Air menaruh harga sekitar Rp 400 ribu," kata pria yang karib disapa Edo ini.

Edo yakin, dengan dibukanya rute Medan-Takengon, akan sangat membantu mobilitas masyarakat setempat, maupun pendatang untuk berkunjung ke Takengon, yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Aceh Tengah.

“Dengan dibukanya akses tersebut, diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan juga pariwisata," tandas Edo. (chi/jpnn)


JAKARTA - Wings Air membuka rute baru dari Bandara Internasional Kualanamu, Medan menuju Takengon, Bandara Rembele, Aceh. Untuk diketahui, Bandara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News