China Juara Umum Tepok Bulu Rio 2016

China Juara Umum Tepok Bulu Rio 2016
Saking tak kuat menahan rasa haru dan juga bangga, tunggal putra China, Chen Long terpaksa dibantu tim pelatihnya untuk berdiri usai menang atas Lee Chong Wei di final Rio 2016. Foto: AFP

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Keberhasilan tunggal putra China Chen Long meraih medali emas Rio 2016, membuat Negeri Panda itu sah menjadi juara umum di cabang bulu tangkis.

Chen Long menjadi juara setelah mengalahkan andalan Malaysia, Lee Chong Wei. Di partai final yang digelar di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Sabtu (20/8) malam, Chen Long menang 21-18, 21-18.

Ini kemudian membuat China merebut dua emas dari lima nomor cabang Tepk Bulu yang dipertandingkan. Selain dari Chen Long, China juga mendapatkan medali emas dari nomor ganda putra, atas nama Fu Haifeng/Zhang Nan.

Sementara itu, tiga nomor lainnya dibagi rata. Indonesia, Spanyol dan Jepang sama-sama kebagian jatah.

Meski menjadi juara umum badminton Rio 2016, prestasi dua medali emas China ini tak lebih baik dibanding emoat tahu lalu di London 2012, saat mereka berhasil menyapu bersih semua emas yang disediakan. (adk/jpnn)

Distribusi Medali Badminton Olimpiade Rio 2016

Tunggal putra
Emas: Chen Long (China)
Perak: Lee Chong Wei (Malaysia)

Tunggal putri
Emas: Carolina Marin (Spanyol)
Perak: Pusarla V Sindhu (India)
Perunggu: Nozomi Okuhara (Jepang)

RIO DE JANEIRO - Keberhasilan tunggal putra China Chen Long meraih medali emas Rio 2016, membuat Negeri Panda itu sah menjadi juara umum di cabang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News