Tak Main-Main, Kakorbrimob Cabut Pangkat Luhut Panjaitan

Tak Main-Main, Kakorbrimob Cabut Pangkat Luhut Panjaitan
Luhut L. Panjaitan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kakorbrimob Polri, Irjen Murad Ismail akhirnya mencabut surat keputusan (Skep) pangkat tituler Luhut L Panjaitan. Hal ini dilakukan karena Luhut dinilai menyalahgunakan baju resmi Polri saat hadir dalam acara pengibaran bendera di Istana Presiden, Jakarta Pusat, Rabu lalu.

"Saya diperintah Pak Kapolri dan saya sudah rapat kemarin dan kita cabut Skep pangkat tituler," kata Murad di Mabes Polri, Jumat (19/8).

Murad mengaku, tidak mengetahui ada warga sipil yang mendapatkan pangkat Brigjen (tituler).‎ "Saat itu bukan jabatan saya (waktu Luhut diangkat). Ketidaktahuan staf Brimob sehingga itulah terjadi seperti ini. Tapi sebenarnya tidak ada yang salah," katanya.

Namun demikian, bagi Korps Brimob, Luhut tetap merupakan warga kehormatan. Sebab, Luhut dinilai menyumbang  banyak masukan pada Bapak Brimob sepanjang masa, Muhammad Yasin.‎

"Pak Yasin kan Bapak Brimob pertama bapak polisi kami. Jadi itu Brimob merasa terharu zaman itu mungkin, karena ada masukan-masukan sehingga dikasih warga kehormatan," tandas dia. (Mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Kakorbrimob Polri, Irjen Murad Ismail akhirnya mencabut surat keputusan (Skep) pangkat tituler Luhut L Panjaitan. Hal ini dilakukan karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News