Cara Mudah Menghindari Diabetes Tipe 2

Cara Mudah Menghindari Diabetes Tipe 2
ILUSTRASI. FOTO: Laman Care2

jpnn.com - Diabetes atau juga disebut kencing manis merupakan penyakit yang ditandai dengan peningkatan kadar gula darah (hiperglisemia) secara terus-menerus dan bervariasi, terutama setelah makan.

Lantas, apa yang dimaksud dengan diabetes tipe 2? Diabetes tipe 2 adalah jenis diabetes yang hanya terjadi pada orang dewasa. Penyebab utama dari jenis diabetes ini adalah obesitas atau kegemukan.

Berikut adalah cara mencegah agar diri Anda tidak terkena diabetes tipe 2, seperti dilansir laman Care2, Kamis (18/8).

1. Makan lebih banyak buah dan sayuran

Diterbitkan dalam jurnal medis online, peneliti PLoS Medicine menilai diet dari 200.727 orang untuk menentukan kemungkinan hubungan diet untuk diabetes. Para peneliti menemukan bahwa diet vegetarian yang sehat secara substansial mengurangi risiko diabetes.

Mereka juga menilai tingkat kesehatan dari diet, peringkat biji-bijian, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan teh serta kopi sebagai pilihan sehat daripada makanan lainnya.

Para peneliti menyimpulkan bahwa pola makan nabati, terutama makan nabati kaya berkualitas tinggi, berkaitan dengan risiko substansial lebih rendah terkena diabetes tipe 2.

2. Makan sedikit daging

Diabetes atau juga disebut kencing manis merupakan penyakit yang ditandai dengan peningkatan kadar gula darah (hiperglisemia) secara terus-menerus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News