Wow, Bang Masinton Sebut Ahok Tak Beretika dan Penyebar Hoax

Wow, Bang Masinton Sebut Ahok Tak Beretika dan Penyebar Hoax
Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Suara di antara kader PDI Perjuangan yang menentang Basuki T Purnama alias Ahok semakin terdengar nyaring. Kader PDIP yang dikenal vokal, Masinton Pasaribu bahkan menyebut Gubernur DKI Jakarta yang hendak maju lagi di pilkada itu gemar mengumbar klaim sepihak.

Terakhir adalah klaim Ahok yang merasa yakin akan diusung oleh PDIP dalam pilkada DKI. Ahok bahkan berkoar mengaku mendapat restu dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Namun, Masinton menyebut hal itu hanya klaim sepihak Ahok. Klaim Ahok, kata Masinton, bahkan sudah membuat kader-kader PDIP tersinggung.

"Itu hoax semua. Kami kader tersinggung dengan cara-cara yang tidak punya etika dan kesantunan dalam politik," ujar Masinton di sela-sela diskusi tentang elektabilitas calon-calon gubernur DKI di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/8).

Lebih lanjut Masinton mengatakan, Ahok menebar kliam karena tidak menghargai mekanisme yang berjalan di PDIP. Masalahnya, kata Masinton, klaim Ahok itu sudah membuat kader-kader PDIP merasa tak nyaman.

"Jangan ikut-ikut memecah belah, jangan sebarkan berita hoax. Kalau mau mencalonkan, siapkan diri, jangan campuri dapur orang, organisasi orang lain," tutur legislator kelahiran Sibolga, Sumatera Utara itu.

Masinton menegaskan, PDIP merupakan partai ideologi yang terprogram dan terpimpin. Menurutnya, keputusan politik PDIP termasuk dalam mengusung calon di pilkada bukan hasil imaninasi elite, tetapi melibatkan suara rakyat.

Karenanya Masinton menegaskan, semua bakal calon gubernur memiliki peluang yang sama untuk diusung PDIP. "Jadi tidak ada yang GR (gedr rasa, red), hoax, apalagi memecah belah. Pemimpin sabar, jangan mendesak organisasi orang, tidak merasa menang sendiri," pungkasnya.(dna/JPG)


JAKARTA - Suara di antara kader PDI Perjuangan yang menentang Basuki T Purnama alias Ahok semakin terdengar nyaring. Kader PDIP yang dikenal vokal,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News