Top, ABG Anak Penjual Bakso Ini Jago Berpidato Bahasa Inggris

Top, ABG Anak Penjual Bakso Ini Jago Berpidato Bahasa Inggris
Erwin Ambarwati, siswi SMAN 1 Girimarto, Wonogiri. Foto: Radar Solo/JPG

jpnn.com - WONOGIRI - Bagi sebagian orang, bahasa Inggris sangat sulit untuk dipelajari. Bahkan,  ada yang menganggapnya sebagai mata pelajaran yang menakutkan.

Namun, bagi Erwin Ambarwati, siswi SMAN 1 Girimarto, Wonogiri,  bahasa Inggris menjadi pelajaran yang paling menyenangkan. Bahkan, dia berhasil meraih prestasi di tingkat Provinsi Jawa Tengah berkat kepiawaiannya berbahasa Inggris.

Ambarwati justru sangat percaya diri ketika bercasciscus dalam bahasa Inggris. Caranya bertintonasi dan melafalkan kata-kata dalam bahasa Inggris pun begitu fasih.

Padahal, dirinya tidak belajar khusus bahasa asing ini.  “Kalau mau bisa bahasa Inggris, menurut saya ya harus suka dulu. Kalau awalnya tidak suka, ya sulit belajarnya,” kata pehobi makan bakso ini.

Putri pasangan Yatno (45) dan Darmi (40) itu mengaku tidak mempunyai tips khusus untuk bisa berbahasa Inggris secara aktif. Dirinya hanya belajar secara otodidak.

“Saya saja belajar sendiri. Kalau di sekolah juga hanya sama guru,” kata anak baru gede (ABG) kelahiran 1999 ini.

Berkat keseriusannya belajar bahasa Inggris,  Ambarwati akhirnya menuai hasilnya. Juli lalu, ia  menyabet juara ketiga dalam lomba pidato yang digelar oleh Pemprov Jawa Tengah. Tema yang disampaikannya yakni tentang kependudukan.

“Dapat hadiah Rp 2 juta. Ini tadi ditambahi sama wakil bupati Rp 2 juta. Bisa buat membayar sekolah,” kata anak penjual bakso ini.

WONOGIRI - Bagi sebagian orang, bahasa Inggris sangat sulit untuk dipelajari. Bahkan,  ada yang menganggapnya sebagai mata pelajaran yang menakutkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News