Rizal Ramli Sebut Ahok Senang Buat Rakyat Menderita

Rizal Ramli Sebut Ahok Senang Buat Rakyat Menderita
Rizal Ramli. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menko Maritim Rizal Ramli tegaskan bahwa dirinya tidak anti terhadap reklamasi Teluk Jakarta. Dia hanya ingin reklamasi dilakukan dengan cara yang benar, tidak merusak lingkungan dan merugikan masyarakat sekitar.

"Reklamasi dilakukan dengan penggabungan Pulau C dan Pulau D. Pengembang untung besar, tapi bahaya, biota laut rusak, kapal kecil nggak bisa masuk," kata Rizal saat berkunjung ke kantor Bens Radio, Minggu (21/8).

Seperti diketahui, ketika masih menjabat Rizal pernah menyatakan reklamasi Pulau G dibatalkan. Hanya saja, pernyataan tersebut tidak pernah diformalkan melalui sebuah surat keputusan sampai saat Rizal dicopot dari jabatannya oleh Presiden Joko Widodo.

Keberatan Rizal lainnya terhadap reklamasi adalah, kecenderungan Pemprov DKI memanfaatkan kontribusi pengembang untuk membiayai penggusuran warga pemukiman liar yang tersebar di wilayah ibu kota. "Mereka (rakyat) bayar PBB, tapi mereka digurus, dipindahkan ke apartemen tapi harus bayar," kata dia.

Lebih lanjut Rizal mengatakan, selama Jakarta masih dipimpin Gubernur Basuki T Purnama, penggusuran akan terus ada. Pasalnya, lanjut dia, gubernur yang akrab disapa Ahok itu tidak peduli nasib rakyat kecil.

"Ahok senang kalau menggusur orang dan membuat orang menangis," pungkasnya. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Mantan Menko Maritim Rizal Ramli tegaskan bahwa dirinya tidak anti terhadap reklamasi Teluk Jakarta. Dia hanya ingin reklamasi dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News