Taruna AAL Korps Suplai Latihan Perbankan dan Perpajakan

Taruna AAL Korps Suplai Latihan Perbankan dan Perpajakan
Sebanyak sembilan orang Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Korps Suplai angkatan ke-62 melaksanakan Latihan Praktik Perbankan dan Perpajakan. FOTO: Penerangan AAL

jpnn.com - SURABAYA - Sebanyak sembilan orang Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Korps Suplai angkatan ke-62 melaksanakan Latihan Praktik Perbankan dan Perpajakan selama dua hari yang dimulai pada hari Senin di Kantor Pajak Pratama (KPP), Jalan Indrapura Surabaya. Instruktur internal AAL sebanyak tiga orang dan instruktur luar atau perpajakan sebanyak empat orang.

Latihan ini bertujuan agar Taruna AAL tingkat IV Korps Suplai mampu memahami, mempraktikkan, dan mengaplikasikan prosedur sistem perbankan dan perpajakan Indonesia dengan benar di lingkungan TNI Angkatan Laut. Setelah melaksanakan Latihan Praktek Perbankan dan Perpajakan, Taruna AAL Korps Suplai diharapkan mampu dengan baik dan benar memahami perbankan dan perpajakan. Selama latihan, para Taruna AAL tingkat IV Korps Suplai ini mendalami teori dan praktik perbankan dan perpajakan.

Praktik Taruna AAL Korps Suplai tersebut berkaitan dengan program studinya. Yaitu Program Studi Manajemen Logistik dan Keuangan Matra Laut yang memiliki kemampuan melaksanakan pengurusan dan administrasi keuangan serta membuat pertanggungjawabannya, mampu melaksanakan pengurusan dan administrasi bekal material serta bekal personel sesuai prosedur pembekalan di kapal dan di darat.

Selain itu, mampu melaksanakan kegiatan administrasi umum sesuai standar yang berlaku di lingkungan TNI, memahami dan mampu melaksanakan tugas sebagai Asisten Kepala Departemen Logistik di KRI tipe MLRF (Multi Role Light Fregat), dan memiliki bekal ilmu pertahanan bidang perbekalan sistem senjata untuk pengembangan karier sebagai kader pemimpin masa depan.(fri/jpnn)


SURABAYA - Sebanyak sembilan orang Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Korps Suplai angkatan ke-62 melaksanakan Latihan Praktik Perbankan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News