Pelatih Ini Kesal Timnya tak Bisa Maksimalkan Penguasaan Bola

Pelatih Ini Kesal Timnya tak Bisa Maksimalkan Penguasaan Bola
Fans Liverpool. Foto: AFP

jpnn.com - INGGRIS - Jurgen Klopp meratapi keunggulan penguasaan bola yang dimiliki Liverpool kala bertandang ke kandang Burnley pada Sabtu sore. Keunggulan itu tak bisa diubah menjadi gol dan The Reds harus menerima kekalahan 0-2 dari tuan rumah.

Dua gol Liverpool dicetak Sam Vokes pada menit kedua dan Andre Gray di menit ke-37. Anak asuhan Klopp memiliki 81 persen penguasaan bola dalam pertandingan itu namun tak bisa sekalipun menjebol gawang lawan.

Di depan para wartawan usai laga, Klopp mengungkapkan meski menguasai bola, timnya sangat minim melakukan serangan dan malah melakukan kesalahan dalam kondisi tertekan.

"Kami menguasai bola dengan baik tapi pada akhirnya kami harus memanfaatkan hal itu. Seharusnya kami tidak boleh menderita saat kami menguasai bola, itu tidak bisa diterima," kata Klopp seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Kami tidak menginginkan hal itu. Ada enam atau tujuh kali Philipe Coutinho berada dalam posisi tepat untuk menembak. Kami beberapa kali dalam posisi yang baik tapi tidak mencetak gol. Seperti itu, dan kami harus menerima," kata Klopp.

Klopp mengatakan ia akan melihat kembali pertandingan itu dan meyakinkan dirinya bahwa ia telah mengetahui segalah hal dan ingin memastikan tidak ada yang ia lewatkan. 

Selain penguasaan bola yang dominn, pelatih asal Jerman itu menyesali ketidak mampuan timnya memanfaatkan banyaknya waktu untuk mencetak gol. Saat jeda, ia bahkan memikirkan masih sanggup mematahkan keunggulan dua gol Burnley.

"Di masa-masa akhir kami tidak berada di tempat yang semestinya dan itu menjadi masalah kecil baik di dalam maupun di luar kotak pnalti. Saya melihat umpan silang yang indah saat tidak ada orang di dalam kotak. Ada pemain yang melepas tendangan saat kotak penalti penuh.”(ray/jpnn)


INGGRIS - Jurgen Klopp meratapi keunggulan penguasaan bola yang dimiliki Liverpool kala bertandang ke kandang Burnley pada Sabtu sore. Keunggulan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News