Kemenhub Dukung Maskapai Indonesia Terbang ke AS, Asal...

Kemenhub Dukung Maskapai Indonesia Terbang ke AS, Asal...
Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub mendukung maskapai penerbangan Indonesia, yang ingin membuka penerbangan ke Amerika Serikat.

Terlebih, saat ini keselamatan penerbangan Indonesia oleh otoritas penerbangan AS (Federal Aviation Administration/FAA) sudah diakui naik kategori I pada 15 Agustus 2016.

"Kami akan mendukung maskapai dengan melakukan pengawasan dan pembinaan, agar tetap memenuhi standard peraturan international (ICAO)," ujar Kasubdit Operasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Captain Tri Nusiogo.

Selain itu, memfasilitasi FAA jika memerlukan penjelasan saat mengevaluasi maskapai yang mengajukan permohonan terbang ke AS. Mengingat untuk bisa terbang ke AS harus memenuhi beberapa syarat.

Hingga saat ini, baru maskapai Garuda Indonesia yang mempunyai keinginan untuk membuka penerbangan dari Indonesia ke AS.

"Kami mempersilahkan maskapai Indonesia yang berkeinginan membuka penerbangan ke AS untuk mengajukan permohonannya," ucap Tri. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub mendukung maskapai penerbangan Indonesia, yang ingin membuka penerbangan ke Amerika Serikat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News