Soal Archandra Tahar, Begini Pesan Gubernur Sumbar

Soal Archandra Tahar, Begini Pesan Gubernur Sumbar
Archandra Tahar. Foto dok jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepemilikan paspor Amerika Serikat dan paspor Indonesia, yang dimiliki Archandra Tahar juga mendapat perhatian khusus dari Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Profesor Irwan Prayitno.

Hal yang menjadi perhatian politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini bukan masalah dwikewarganegaraan atau dicopotnya Archandra dari jabatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Saat menutup kejuaraan terbuka Minang Golf Club, (MGC), tiba-tiba Irwan melontarkan pesan, agar masyarakat Minang jangan terpecah gara-gara dwikewarganegaraan Archandra.

"Masyarakat Minang di manapun jangan terpecah soal dwikewarganegaraan Archandra," kata Irwan, di Royal Jakarta Golf Club, kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (21/8).

Indikasi adanya masyarakat Minang yang terpecah dalam menyikapi kasus Archandra ini diketahui oleh Guru Besar Universitas Muhammadiyah Jakarta melalui medsos.

"Saya simak berbagai reaksi dari masyarakat Minang melalui media sosial soal Archandra ini dari waktu ke waktu. Diskusinya saya lihat tidak produktif lagi dan mengarah kepada perpecahan. Karena itu, saya ingatkan masyarakat Minang untuk melihat peristiwa itu secara bijak," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Kepemilikan paspor Amerika Serikat dan paspor Indonesia, yang dimiliki Archandra Tahar juga mendapat perhatian khusus dari Gubernur Sumatera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News