Optimasi Sistem Layanan Data 4G, Smartfren Minta Maaf

Optimasi Sistem Layanan Data 4G, Smartfren Minta Maaf
Optimasi Sistem Layanan Data 4G, Smartfren Minta Maaf

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Secara bertahap, PT Smartfren Telecom Tbk meningkatkan kapasitas dan koneksi layanan data 4G LTE. Proses pengingkatan ini sudah dilakukan di area pelayanan wilayah Timur, mulai dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali-Lombok, Sulawesi dan Kalimantan.

Sementara proses optimasi jaringan dan layanan 4G LTE dilakukan di area pelayanan wilayah Barat dengan cakupan meliputi Jawa Barat, Jabodetabek dan Sumatera telah selesai pada 20 Agustus 2016 lalu.

Smarfren menyadari, selama optimasi jaringan yang dilakukan pada tanggal 19-20 Agustus 2016 ada gangguan layanan secara random di beberapa wilayah secara bergantian. 

"Sehingga mengganggu kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan data atau suara untuk sementara waktu. Kami mohon maaf jika proses optimasi sistem layanan data 4G LTE dan VoLTE ini memberikan ketidaknyamanan," kata Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys dalam keterangan persnya, Senin (22/8). 

Chief Technology Officer Smartfren, Christian Daigneault menambahkan, penyebab gangguan pelayanan selama proses optimasi dilaksanakan adalah karena adanya software glitch antara node jaringan dalam jaringan Smartfren di wilayah barat sehingga menyebabkan traffic overload. 

“Smartfren telah berhasil memulihkan kestabilan jaringan pada 20 Agustus 2016 pada pukul 4 sore, meski demikian kami terus melakukan penyelidikan atas hal ini sehingga tidak akan terjadi lagi di kemudian hari,” ujar Christian Daigneault. 
 
Dengan selesainya pelaksanaan optimasi jaringan pada 20 Agustus 2016, diharapkan akan lebih memberikan kepuasan kepada pelanggan dalam menggunakan layanan yang dihadirkan oleh Smartfren.

Smartfren menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan yang terkena dampak dan terganggu kenyamanannya, dalam menggunakan layanan data atau suara dari Smartfren selama kegiatan optimasi berlangsung beberapa hari yang lalu. 

Smartfren merupakan operator pertama di Indonesia yang memperkenalkan dan mengusung teknologi VoLTE, yaitu layanan telepon dan video call berbasis data yang didukung teknologi 4G LTE Advanced.

JPNN.com JAKARTA - Secara bertahap, PT Smartfren Telecom Tbk meningkatkan kapasitas dan koneksi layanan data 4G LTE. Proses pengingkatan ini sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News