Paskibraka Nasional 2016 Kunjungi KBRI Malaysia

Paskibraka Nasional 2016 Kunjungi KBRI Malaysia
Paskibraka 2016 dalam kunjungan di KBRI Malaysia. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com - KUALA LUMPUR- Sebanyak 68 peserta Paskibraka Nasional 2016 mengunjungi Kedutaan  Besar Republik Indonesia (KBRI) Malaysia pada Senin (22/8). Rombongan Paskibraka Nasional yang sebelumnya bertugas  pada upacara HUT Proklamasi ke 71 di Istana Negara itu, diterima langsung Dubes Indonesia untuk Malaysia, Air Chief Marshall (purn) Herman Prayitno, di Aula KBRI Malaysia.

Dalam sambutannya, Herman Prayitno didampingi sejumlah pejabat di KBRI Malaysia mengaku bangga bisa bertatap muka langsung dengan para pemuda-pemuda terbaik pilihan yang merupakan utusan seluruh provinsi di tanah air.  

"Ini kehormatan bagi kami atas kunjugan yang dilakukan dari adik-adik Paskibraka Nasional. Selamat datang dan semoga bisa menikmati perjalanan ke Malaysia. Kalian semua adalah calon-calon pemimpin masa depan bangsa, sehingga teruslah mempersiapkan diri,"kata Herman memberikan wejangan.

Herman juga memuji postur tubuh seluruh peserta Paskibraka Nasional 2016 cukup baik. Dia berharap ke depan semuanya bisa masuk ke jajaran militer maupun kepolisian. 

"Saya waktu daftar tentara terpaksa harus makan kates biar tinggi badan memenuhi persyaratan. Alhamdulillah ukuran tinggi badan memenuhi meski pas-pasan," sambung Herman yang disambut tepuk tangan seluruh rombongan Paskibraka Nasional 2016.

Sebelumnya, Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan yang menjadi pimpinan rombongan menyampaikan, kunjungan ke Malaysia adalah rangkaian kegiatan dari Paskibraka Nasional 2016 usai menjalankan tugas di Istana Negara dan sebelum  seluruhnya dipulangkan ke daerah asal masing-masing.

"Rombongan Paskibraka Nasional 2016 akan berada di Malaysia selama tiga hari dan dijadwalkan mengunjungi pusat industri dan tempat wisata yang ada di Kuala Lumpur dan sekitarnya. Harapannya bisa memberikan inspirasi kepada seluruh peserta Paskibraka Nasional 2016," tandas Ibnu (dkk/jpnn)

 

KUALA LUMPUR- Sebanyak 68 peserta Paskibraka Nasional 2016 mengunjungi Kedutaan  Besar Republik Indonesia (KBRI) Malaysia pada Senin (22/8).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News