GarudaFood Ajak Siswa SD Aksi Tanam Pohon

GarudaFood Ajak Siswa SD Aksi Tanam Pohon
Felly Linawati (Biscuit Factory ManagerGarudaFood) dan Edy Handoko(Dairy Factory Manager GarudaFood) – kedua berompi orange, perwakilan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Provinsi Jawa Barat, perwakilan Biotropic Institute Sumedang (kemeja biru abu-abu) bersama siswa SD Sawah Dadap I & II Rancaekek didampingi oleh Kepala Sekolahmelakukan melakukan aksi penanaman bibit tanaman produktif di Rancaekek, Bandung (22/8). Foto: ist for JPNN

jpnn.com - BANDUNG - GarudaFood melakukan aksi nyata dalam menjaga kelastarian lingkungan. 

Lewat program Sahabat Inspirasiku dengan tema Peduli Lingkungan, GarudaFood mengajak siswa SD Sawah Dadap I & II Rancaekek, Bandung, melakukan penanaman tanaman produktif di Rancaekek, Senin (22/8). Acara juga melibatkan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Provinsi Jawa Barat.

Edy Handoko, Dairy Factory Manager GarudaFood, menjelaskan, aksi ini dalam ragka memupuk rasa empati sejak dini terhadap lingkungan melalui pengenalan bibit tanaman dan praktek langsung.

“Sekaligus ajang sharing informasi mengenai fungsi vital tanaman, serta cara perawatan tanaman agar memiliki tingkat produktivitas yang optimal,” terangnya. 

Pihak BPLHD Jabar juga menyambut baik kegiatan ini, karena dinilai dapat mengajak generasi muda untuk berperan aktif dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Khususnya dalam menjaga kelestarian bumi, serta mendidik generasi bangsa menjadi masyarakat yang berbudaya lingkungan.

Sejumlah iswa SD Sawah Dadap I & II Rancaekek juga berkesempatan untuk melihat alur proses produksi di pabrik GarudaFood, dilanjutkan dengan permainan edukatif terkait pelestarian lingkungan. 

Permainan edukatif ini mengajak siswa untuk bermain seraya belajar mengenai perilaku sehari-hari yang ramah lingkungan. 

“Kami berharap program ini dapat menumbuhkan rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan sekitar, dan tercermin dalam perilaku mereka sehari-hari, sehingga mereka dapat menjadi agent of change bagi lingkungannya,” kata Edy Handoko.

BANDUNG - GarudaFood melakukan aksi nyata dalam menjaga kelastarian lingkungan.  Lewat program Sahabat Inspirasiku dengan tema Peduli Lingkungan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News