Para Remaja Ini Congkel Kios, Coba Lihat yang Dicuri, Bikin Geleng Kepala

Para Remaja Ini Congkel Kios, Coba Lihat yang Dicuri, Bikin Geleng Kepala
Kapolsek Dabo Singkep, AKP Mangiring Hutagaol saat ekspose perkara, kemarin. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - LINGGA - Polsek Dabok Singkep mengamankan enam pembobol kios di Dabo Lama, Lingga, Kepri, Kamis (18/8) sekitar pukul 17.00 WIB. Enam pelaku pembobolan itu berinisial Az, Aj, Rh, In, Nd dan Bm dibekuk setelah empat hari dilaporkan Jamaludin pemilik kios.

"Kami telah mengamankan enam pelaku pembobolan kios yang meresahkan warga akhir-akhir ini," ujar Kapolsek Dabo Singkep, AKP Mangiring Hutagaol ketika ditemui di ruang kerjanya, Minggu (21/8) pagi.

Mangiring menerangkan, setelah mendapat laporan dari Jamaludin, Satuan Reserse Polsek Dabo Singkep langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta mengumpulkan data. Akhirnya Satreskrim mengamankan Az yang berperan sebagai pencongkel pintu kios.

Dari pengembangan yang dilakukan, Az mengaku melakukan pembobolan bersama teman-temannya dan terungkap lima nama lainnya yang turut serta membantu tindakan pencurian dengan kekerasan yang dilakukan Az. Selanjutnya Satreskrim Polsek Dabo menciduk kelima tersangka lainnya dari rumah mereka masing-masing.

Hasil dari interogasi, Mangiring memastikan pembobolan hasil dari perencanaan yang mereka lakukan sebelumnya. Selain itu, mereka juga mengaku telah melakukan sejumlah aksi di beberapa lokasi di Dabo Singkep.

Mereka sering beraksi dengan mencuri barang seperti, besi bekas, aki, rokok dan sejumlah barang lainnya yang dapat dijual untuk selanjutnya mendapat uang.

"Selain mereka ini, kami masih mendalami apakah ada kelompok lainnya yang juga melakukan aksi pencurian," kata Kapolsek seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group), hari ini (22/8).

Disayangkan, dua dari enam tersangka yang diamankan Polsek Dabo Singkep ini masih tergolong di bawah umur yakni Rh, 16 dan Bm, 17, untuk itu kedua tersangka ini akan menjalani difersi terlebih dahulu. 

LINGGA - Polsek Dabok Singkep mengamankan enam pembobol kios di Dabo Lama, Lingga, Kepri, Kamis (18/8) sekitar pukul 17.00 WIB. Enam pelaku pembobolan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News