Onde Mande..Semen Padang Tumbang di Tenggarong

Onde Mande..Semen Padang Tumbang di Tenggarong
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - TENGGARONG - Asa Semen Padang untuk menembus posisi tiga besar klasemen sementara ISC A 2016 masih harus dipendam dalam-dalam. Hal itu menyusul kekalahan Kabau Sirah dengan skor 0-2 dari Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (22/8) malam. 

Hasil ini membuat tim polesan Nilmaizar itu harus puas tetap berada di peringkat enam klasemen sementara dengan torehan 26 poin. Kekalahan ini sekaligus mengulang rekor buruk pertemuan pelatih Semen Padang dengan pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra.

Tanda-tanda kekalahan Kabau Sirah sejatinya sudah tercium saat laga memasuki menit ke-10. Permainan yang diperagakan Kabau Sirah, hancur tak berpola. Ini membuat Naga Mekes semakin mudah mengobrak-abrik pertahanan lawan. Hasilnya, striker andalan Mitra Kukar, Marlon da Silva, mencetak gol pada menit ke-19.

Semen Padang yang berusaha keras membalas, tak bisa menyamakan kedudukan sampai turun minum. Nil pun melakukan perubahan dan mencoba lebih agresif pada babak kedua. Penampilan impresif itu ternyata sudah ditebak oleh Mitra Kukar yang bermain lebih bertahan dan menunggu lawan.

Benar saja, startegi itu efektif saat melalui sebuah serangan balik, Anindito Wahyu mencetak gol kedua Mitra Kukar pada menit ke-59. Hengky Ardiles dkk terlihat terkejut dengan serangan balik yang dilancarkan Bayu Pradana dkk. 

Tertinggal 0-2 Kabau Sirah semakin panas dan berusaha membalas. Tapi, mental dan konsentrasi pemain-pemain Naga Mekes sudah stabil dan konsisten. Akibatnya, Semen Padang kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Skor 0-2 pun bertahan sampai laga usai. (dkk/jpnn)


TENGGARONG - Asa Semen Padang untuk menembus posisi tiga besar klasemen sementara ISC A 2016 masih harus dipendam dalam-dalam. Hal itu menyusul kekalahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News