Tiga Tips Diet dengan Baik

Tiga Tips Diet dengan Baik
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - BAGI sebagian orang, diet adalah cara yang baik untuk menurunkan berat badan. Beberapa orang sering melakukan diet dengan cara tidak makan. Namun hal tersebut belum tentu benar.

Bila melakukan dengan asal-asalan akan berefek tidak baik untuk badan Anda. Nah, bagaimana cara diet yang benar? Berikut cara-caranya, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Minggu (21/8).

1. Air
Sangat sedikit orang yang menggunakan kekuatan kalori gratis ini. Padahal air membersihkan tubuh Anda dari limbah dan meningkatkan metabolisme Anda. 

Ketika Anda sedang melakukan diet, minum air sebelum makan akan membuat Anda merasa lebih kenyang dan karena itu mengurangi asupan makanan Anda. Satu studi menemukan bahwa minum air sebelum makan mengakibatkan pengurangan rata-rata 75 kalori.

2. Jurnal makanan
Mulailah membuat notebook diet. Untuk minggu pertama, cobalah untuk makan secara normal dan perhatikan kapan Anda cenderung makan berlebihan atau situasi yang menuntun Anda untuk memanjakan perut Anda. 

Minggu kedua, melanjutkan menulis dalam jurnal makanan Anda, ketika mencoba untuk membersihkan kebiasaan makan Anda. Studi telah menemukan bahwa orang yang memiliki buku harian makanan cenderung mengonsumsi makanan sekitar 15 persen lebih sedikit daripada mereka yang tidak memiliki jurnal.

3. Makan di rumah
Ketika Anda memasak dan melayani diri sendiri, Anda bisa mengontrol bahan dan jumlah makanan yang Anda hidangkan di piring Anda. Restoran menyajikan porsi terlalu besar dan karena orang cenderung makan apa yang ada di depan mereka. (fny/jpnn)


BAGI sebagian orang, diet adalah cara yang baik untuk menurunkan berat badan. Beberapa orang sering melakukan diet dengan cara tidak makan. Namun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News