Lima Bank Pembangunan Daerah, Dukung Transaksi Kepelabuhanan Pelindo III

Lima Bank Pembangunan Daerah, Dukung Transaksi Kepelabuhanan Pelindo III
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III terus meningkatkan efisiensi layanan transaksi para pengguna jasa kepelabuhanan di daerah, dengan menggandeng lima Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Kelima BPD itu yakni, BPD Jawa Tengah, BPD Kalimantan Selatan, BPD Kalimantan Tengah, BPD Bali, dan BPD Nusa Tenggara Timur.

Kerja sama itu tertuang dalam penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Pelindo III dengan kelima BPD yang berlangsung Senin (22/8) di Denpasar, Bali di tengah-tengah pelaksanaan rapat kerja perusahaan

Adapun kerja sama Pelindo III dengan BPD ini meliputi, pembukaan rekening penerimaan dengan menggunakan mekanisme cash management.

Kemudian, penempatan deposito, pemilihan BPD sebagai penerbit bank garansi untuk pelaksanaan program investasi di lingkungan kerja Pelindo III, dan pemasangan ATM khususnya di terminal penumpang di masing-masing pelabuhan cabang yang dikelola oleh Pelindo III.

"Kerja sama ini merupakan wujud nyata Pelindo III untuk bersinergi dengan Bank Daerah guna memacu pembangunan daerah serta mendorong peningkatan perekonomian nasional," ujar Direktur Utama Pelindo III, Orias Petrus Moedak.

Menurutnya penggunaan layanan perbankan dalam transaksi kepelabuhanan akan mempermudah proses bisnis di Pelindo III.  

“Layanan ini tentunya akan memberikan kemudahan untuk pengguna jasa pelabuhan dalam proses transaksi keuangan, sehingga bisa meningkatkan produktivitas di pelabuhan karena terkait dengan proses bisnis di lapangan,” tandasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III terus meningkatkan efisiensi layanan transaksi para pengguna jasa kepelabuhanan di daerah, dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News