Ingat Pesan Pak Kapolda, Jangan Hedonis dan Pamer di Social Media

Ingat Pesan Pak Kapolda, Jangan Hedonis dan Pamer di Social Media
Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto di Jakarta, Senin (22/8). Foto: Efany Kurniawan/JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto mewanti-wanti kepada anak buahnya agar bijak dalam menggunakan media sosial. Ia tak mau citra Polda Metro Jaya jadi negatif akibat personelnya tak bersikap patut di media sosial yang kini marak.

"Kita sudah sampaikan, yang penting anggota kepolisian itu dilarang meng-upload ke medsos termasuk dengan tampilan seronok, pornografi itu sudah pelanggaran, itu pasti akan kita tindak," jelas Moechgiyarto di Polda Metro Jaya, Senin (22/8).

Belakangan polisi yang bergaya di media sosial memang semakin banyak. Selain bergaya layaknya artis, polisi terkadang juga pamer dan hedonis.

Moechgiyarto pun mengingatkan anak buahnya bahwa bergaya seronok dan hedonis di media sosial adalah sebuah pelanggaran disiplin. Polri pun telah mengeluarkan TR (telegram rahasia) soal itu.

"Tampil hedonisme dengan kemewahan hidup itu juga tidak pas. Itu sudah dibuat TR dan itu merupakan pelanggaran disiplin," tegasnya.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu menambahkan, gaya hedonis seperti menggunakan barang bermerek dikhawatirkan menimbulkan kecurigaan masyarakat. Sebab, publik akan bertanya-tanya tentang cara polisi memiliki barang-barang mewah.

"Hedonisme yang gaya hidupnya, style-nya misalnya ada polisi gunakan barang mewah, bermerek. Gajinya aja gak segitu itu kan nanti orang curiga," ungkapnya.

Ia menambahkan kalaupun seorang polisi telah kaya sejak lahir, tetap jangan sampai dipamerkan  lingkungan Polri. "Alasannya keturunan dari nenek moyang silakan, tapi jangan dibawa ke lingkungan kepolisian. Tapi kalau saat tidak pada lingkungan silakan saja," tutup dia.(elf/JPG)


JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto mewanti-wanti kepada anak buahnya agar bijak dalam menggunakan media sosial. Ia tak mau citra Polda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News