Target 36 Ribu, Perumnas Sudah Bangun 16 Ribu Rumah

Target 36 Ribu, Perumnas Sudah Bangun 16 Ribu Rumah
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Perum Perumnas mendorong realisasi pembangunan rumah untuk mendukung Program Sejuta Rumah. Saat ini, pemerintah terus mengejar target yang dicanangkan dalam Program Sejuta Rumah.

Yaitu 700 ribu unit rumah subsidi dan 300 ribu unit rumah non-subsidi tahun ini. Hingga Agustus 2016, Perumnas mencatat realisasinya sudah mencapau 16 ribu unit rumah.

"Per Agustus ini yang sudah terbangun 16 ribu unit rumah," kata Direktur Produksi Perum Perumnas HM Akmal Kusmantoron dalam rilis, kemarin.

Akmal menambahkan, meski capaian pada pertengahan tahun ini terbilang hampir separuh dari target keseluruhan sebanyak 36 ribu, pihaknya optimistis dapat mencapai target yang dipatok tersebut.

"Tahun ini tetap optimistis kami bisa mencapai target apalagi dengan pembangunan baru yang jelas segmennya," kata dia.

Untuk target tahun depan, Akmal mengaku pemerintah mematok target sebanyak 63 ribu unit rumah. Jumlah tersebut naik dari target tahun ini sebanyak 36 ribu unit rumah.

Hal tersebut salah satunya adalah adanya penugasan khusus dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kepada Perumnas membangun rumah khusus.

Itu meliputi rumah kumuh, rumah pedalaman, dan rumah di perbatasan, serta rumah untuk PNS pusat dan daerah. "Rumah khusus ini nanti anggarannya APBN," ujarnya.

JAKARTA - Perum Perumnas mendorong realisasi pembangunan rumah untuk mendukung Program Sejuta Rumah. Saat ini, pemerintah terus mengejar target yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News