Indihome Prambanan Jazz Festival 2016 Memang Keren

Indihome Prambanan Jazz Festival 2016 Memang Keren
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JOGJA – Konser Indihome Prambanan Jazz Festival 2016, pada 20-21 Agustus lalu sukses memukau hati penggemar jazz di tanah air. Pengunjung benar-benar dimanjakan oleh musisi dan penyanyi kelas dunia dengan latar tumpukan batu Candi Prambanan, mahakarya budaya Hindu abad ke-sembilan.

Panorama itu tentu sulit dihapus dari benak para pecandu jazz yang berasal dari berbagai penjuru. Candi Prambanan pun semakin populer sebagai destinasi wisata top yang semakin mendunia.

Wonderful Indonesia yang turut membungkus event musik itu juga semakin merasuk di benak publik dengan tanda pagar atau hashtag #PrambananJazz. Dua hari berlanjut tanda pagar itu nangkring di papan atas trending topic dunia.

"Selamat buat seluruh jajaran panpel dan artis pengisi Prambanan Jazz Festival 2016. Dalam waktu yang bersamaan dengan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 hastag #PesonaDanauToba, sama-sama mendapat tempat di hati khalayak," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya yang terus memantau semua event yang disupport Kemenpar.

Bulan lalu masyarakat baru saja menikmati Jazz Ijen Banyuwangi. Tak sampai sebulan, Sabtu (20/8) dan Minggu (21/8), masyarakat sudah disuguhi  Indihome Prambanan Jazz Festival 2016. Serupa tapi tak sama. Sama-sama musik jazz, beda konsepnya.

Jazz Ijen bisa dinikmati gratis, sebaliknya Indihome Prambanan Jazz Festival berbayar dan tidak murah untuk ukuran kantung masyarakat biasa. Jazz Ijen ada unsur sosialnya, berupa pengumpulan dana dan pengobatan gratis untuk warga sekitar Gunung Ijen. Sedangkan Indihome Prambanan Jazz Festival murni komersial.

Dua nuansa tempat yang berbeda, berbeda pula sensasinya. Menyaksikan Jazz Ijen berarti merasakan dinginnya pegunungan, sementara nonton Indihome Prambanan Jazz Festival ditemani desiran angin dan tata cahaya lampu yang menyorot ke candi Hindu terbesar di dunia, Prambanan.

"Keduanya di-support Kemenpar, keduanya menjadi ajang promosi branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia, ikon pariwisata tanah air," jelas Arief yang juga Mantan Dirut PT Telkom itu.

JOGJA – Konser Indihome Prambanan Jazz Festival 2016, pada 20-21 Agustus lalu sukses memukau hati penggemar jazz di tanah air. Pengunjung benar-benar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News