Mabes Polri Dukung Budi Gunawan Jadi Kepala BIN

Mabes Polri Dukung Budi Gunawan Jadi Kepala BIN
Budi Gunawan. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri mendukung Wakapolri Komjen Budi Gunawan menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Namun, tentunya jabatan tersebut harus berdasarkan keputusan Presiden Joko Widodo.

"‎Kalau ada kepercayaan pimpinan negara apalagi dari perwira Polri kami dukung. Keputusan presiden sebenarnya yang menentukan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (23/8)

Meski pengusulan tersebut didukung‎ oleh Mabes Polri, Boy mengaku belum mengetahui bagaimana perkembangan Budi dialihkan ke BIN.

‎"Kami mendengar kabar lebih lanjut, nanti setelah ada hal-hal yang konkret akan disampaikan ke masyarakat," jelas Boy.

Boy mengaku belu tahu saat ditanya apakah Budi akan mengikuti fit and proper test di DPR pada pekan depan. "Kami belum dengar ada jadwal itu. Kami masih tunggu, belum bisa komentar lebih jauh‎," tandasnya.

Budi dikabarkan ditunjuk menggantikan Kepala BIN Letjen (Purn) Sutiyoso. Surat dari Presiden Joko Widodo pun dikabarkan telah masuk ke DPR untuk kemudian disampaikan dalam rapat paripurna, Selasa (‎23/8). (mg4/jpnn)


JAKARTA - Mabes Polri mendukung Wakapolri Komjen Budi Gunawan menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Namun, tentunya jabatan tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News