TPFG Datangi Dirjen PAS Kemenkumham Lihat Rekaman Fredi

TPFG Datangi Dirjen PAS Kemenkumham Lihat Rekaman Fredi
Tereksekusi mati, Fredi Budiman. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) menyambangi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Selasa (23/8). Kedatangan tim tersebut untuk melihat video testimoni tereksekusi Fredi Budiman.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli mengatakan,‎ sebelum melihat video itu, tim tentunya akan berkoordinasi dengan pihak Dirjen PAS agar diizinkan melihat video testimoni Fredi sehari sebelum dieksekusi mati.

"Siang ini tim berangkat ke kantor Kemenkumham, Direktorat Lapas untuk koordinasi melihat video. Kami ingin proaktif melihat video sesaat Fredi dieksekusi," kata Boy di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (23/8).

"Kami lakukan prosedur antar lembaga, sinyal untuk nonton isi video sudah dilakukan. I‎nformasinya menonton dan meng-copy," tambah Boy.

Sementara itu, dalam kasus ini, TPFG belum juga berhasil menemukan pengacara Fredi. Sehingga, untuk mengungkap testimoni Fredi soal pledoi belum bisa terkonfirmasi.

"Kami berharap kuasa hukum Fredi mau datang ke Polri untuk memberi keterangan seputar isi pledoi. ‎Kami cari lawyer, dan ternyata sudah pindah kantornya. Kami berharap lawyer Fredi datang ke kami, kami perlu keterangan tambahan berkaitan keabsahan isi pledoi," pungkas Boy.

Seperti diketahui, video testimoni Fredi Budiman diambil sehari sebelum dieksekusi mati regu tembak oleh Ditjen PAS Kemenkumham. Sampai saat ini, video itu masih disimpan rapat-rapat oleh pihak Kemenkumham.(Mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News