DPR Janjikan Tambah Anggaran Kemenpora

DPR Janjikan Tambah Anggaran Kemenpora
Ade Komarudin di samping Menpora. Foto: Amjad /JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR RI Ade Komarudin menyatakan mulai tahun 2017, DPR dengan pemerintah, melalui Kemenpora akan bekerjasama untuk memperbesar anggaran untuk olahraga.

Hal itu sebagai bentuk syukur atas prestasi medali emas yang telah diraih Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

"DPR akan beri dukungan penuh untuk anggaran olahraga. Boleh anggaran yang lain dipotong, tapi olahraga jangan dipotong. Ini demi peningkatan prestasi olahraga Indonesia di pentas internasional," katanya dalam jumpa pers di Terminal 3, Selasa petang.

Kemenpora sendiri memiliki anggaran sampai Rp 3 triliun lebih dalam satu tahun. Namun, untuk tahun depan anggaran Kemenpora dipastikan berkurang seiring efisiensi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. 

Karena itu, anggara Kemenpora untuk menghadapi 2017 hanya tersisa Rp 2,6 triliun. Melihat DPR saat ini, muncul pertanyaan mungkinkah anggaran itu ditambah, atau hanya sekadar tebar pesona di momen atlet Indonesia meraih prestasi? (dkk/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR RI Ade Komarudin menyatakan mulai tahun 2017, DPR dengan pemerintah, melalui Kemenpora akan bekerjasama untuk memperbesar anggaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News