Akom: Tak Peduli Dia Adik Dirjen Pendis, Harus Ditindak

Akom: Tak Peduli Dia Adik Dirjen Pendis, Harus Ditindak
Ketua DPR RI Ade Komarudin. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin memberikan pernyataan keras terkait dugaan keterlibatan PT Aulad Amin dalam memberangkatkan 177 jamaah calon haji (JCH) secara ilegal melalui Filipina. Apalagi travel itu sisinyalir milik Nasir Amin, adik Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama Kamaruddin Amin.

"Kalau itu benar, kita nggak usah ragu dan saya minta Komisi VIII dan Menteri Agama menindak tegas yang bersangkutan," kata Akom, sapaan Ade di kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (24/8).

Akom menyebutkan bahwa kasus-kasus yang melibatkan kerabat pejabat seperti inilah yang membuat masyarakat semakin tidak percaya terhadap institusi negara. Ia sangat menyayangkan karena Menag Lukman Hakim telah berupaya memperbaiki citra kementerian tersebut.

Karena itu, persoalan ini harus segera diselesaikan dengan menegakkan aturan yang berlaku, termasuk penegakan hukum karena masyarakat telah dirugikan. Sebab, bisa saja sebagian dari calon haji tersebut merupakan korban.

"Dan saya memang mau telepon menag sekedar berkomunikasi tentang masalah ini, karena saya dapat informasi dari Gubernur Sulsel. Kita berikan kesempatan kepada menag untuk memberikan tindakan," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin memberikan pernyataan keras terkait dugaan keterlibatan PT Aulad Amin dalam memberangkatkan 177 jamaah calon haji


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News