Sri Wahyuni Langsung Cium Tangan Jokowi

Sri Wahyuni Langsung Cium Tangan Jokowi
Presiden Joko Widodo bersama Sri Wahyuni di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA—Atlet angkat besi Sri Wahyuni Agustiani tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka hari ini. Peraih medali perak dari cabang angkat besi Olimpiade Rio 2016 itu langsung menjabat dan mencium tangan sang Presiden.

Jokowi, sapaan karib Presiden, pun tertawa melihatnya. Keduanya sempat terlibat perbincangan singkat. Sebelumnya, Jokowi memang sudah mengungkap suka cita dan kebanggaannya pada Yuni saat meraih medali perak.

Ungkapan suka cita itu ditulis pada akun Twitter, @jokowi, menyusul keberhasilan lifter putri Indonesia itu, Minggu (7/8) lalu.

"Lifter putri Sri Wahyuni memperoleh medali perak pada Olimpiade Rio 2016. Rakyat Indonesia bangga -Jkw," tulis Jokowi

Sri Wahyuni yang turun di kelas women's 48kg, membukukan total angkatan 192 kg. Pada angkatan snatch, dia sukses mengangkat beban 85 kg. Sementara di angkatan clean & jerk, dia mengangkat beban 107 kg.

Medali emas dari nomor ini diraih lifter Thailand, Sopita Tanasan. Sementara medali perunggu dicatatkan oleh lifter Jepang, Hiromi Miyaki. (flo/jpnn)

 


JAKARTA—Atlet angkat besi Sri Wahyuni Agustiani tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka hari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News