Tentara Australia Juga Laksanakan Program Masuk Desa

Tentara Australia Juga Laksanakan Program Masuk Desa
Tentara Australia Juga Laksanakan Program Masuk Desa
Tentara Australia Juga Laksanakan Program Masuk Desa

Penduduk Cape York, daerah pedalaman di Queensland utara, Australia, bertambah hampir tiga kali lipat. Pasalnya, resimen khusus tentara Australia diterjunkan ke sana sejak empat bulan terakhir.

Sebagai gambaran, Kota Laura yang terletak 20 km dari Kota Cairns, hanya memiliki 82 orang penduduk menurut Sensus 2011.

Namun sejak April lalu, lebih dari 150 tentara tiba di sana untuk tinggal dan bekerja sebagai bagian dari program bernama Army Aboriginal Community Assistance Program (AACAP).

Komandan para tentara itu, Mayor Jack Plimmer, menjelaskan bahwa pasukannya mengerjakan empat proyek utama termasuk pembangunan fasilitas pengolahan air limbah, gedung pertemuan masyarakat, serta pembuatan atap untuk lapangan multi fungsi.

"Proyek besar terakhir yang kami jalankan adalah (membangun) 1000 meter jalur pejalan kaki di Jalan Peninsula Development," jelasnya.

"Tujuan dari hal itu adalah menghentikan anak-anak berjalan di atas jalan raya pergi dan pulang sekolah dan membuat mereka menggunakan jalur pejalan kaki," kata Mayor Plimmer.

Kedatangan 150 prajurit ke kota kecil itu sudah dipersiapkan sejak tahun 2014.

"Itu merupakan satu tantangan sejak awal, yaitu mencairkan kebekuan," katanya.

Penduduk Cape York, daerah pedalaman di Queensland utara, Australia, bertambah hampir tiga kali lipat. Pasalnya, resimen khusus tentara Australia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News