Presiden Meminta Kemenpora Fokus pada Cabor Unggulan

Presiden Meminta Kemenpora Fokus pada Cabor Unggulan
Presiden Joko Widodo. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk fokus pada calon olahraga (cabor) unggulan dengan melihat prestasi di Olimpiade Rio de Janeiro dan cabor-cabor yang konsisten memberi medali selama ‎ini.

"Saya meminta Kemenpora untuk fokus dan berikan prioritas ke cabang olahraga yang sudah kelihatan prestasinya. Disiapkan, baik dari sisi sarana untuk latihan Pelatnas," kata Presiden RI Joko Widodo saat menerima peraih medali Olimpiade di Istana Negara, Rabu (24/8) pagi

Jokowi mengakui, meraih prestasi di event olahraga sekaliber Olimpiade bukanlah sesuatu yang mudah dan tak bisa didapatkan dengan instan. Dengan berfokus kepada cabor yang berprestasi, lanjut dia, diharapkan bisa lebih banyak emas yang didapatkan.

Pada ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Indonesia mengumpulkan tiga medali. Satu emas dari cabor bulu tangkis nomor ganda Campuran. Kemudian dua perak dari cabor angkat besi.(dkk/jpnn)


JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk fokus pada calon olahraga (cabor) unggulan dengan melihat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News