Ketua DPR Mulai Bosan Ditanya soal Itu-itu Saja

Ketua DPR Mulai Bosan Ditanya soal Itu-itu Saja
Ade Komarudin. Foto; dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin mulai risih karena setiap momen wawancara dalam beberapa hari terakhir, selalu diberikan pertanyaan yang sama oleh wartawan yang bertugas di kompleks parlemen. Apa pertanyaannya?

Itu terkait apakah DPR sudah menerima surat dari Presiden Joko Widodo soal pergantian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang masih dijabat Letjen TNI (Purn) Sutiyoso. Ya, isu ini dalam sepekan terakhir kembali hangat. Sebab, ada informasi kalau Wakapolri Komjen Budi Gunawan akan mengisi posisi tersebut.

Inilah yang membuat Akom, sapaan akrab Ade mengeluh kepada awak media di kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (24/8). 

"Pertanyaan ini setiap saya ketemu wartawan. Saya agak bosan juga. Setiap saat dan itu tidak pernah ada sampai hari ini. Bahkan ada yang bilang ini Pak Ketua ini bohong. Bohong bagaimana," ujar Akom, dengan nada bercanda.

Sebagai Ketua DPR, Akom mengaku tidak mungkin menyembunyikan informasi seperti pergantian Kepala BIN dari media. Lagipula, sejauh ini politikus Golkar itu mengaku belum menerima sinyal dari Istana bahwa Sutiyoso akan diganti.

"Mana mungkin saya sembunyikan dan biasanya saya tahu tanda-tanda kalau mau dapat surat sepeti itu. Ini tidak ada tanda-tanda," pungkasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin mulai risih karena setiap momen wawancara dalam beberapa hari terakhir, selalu diberikan pertanyaan yang sama oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News