Ada Dua Langkah Maju Lagi bagi Pariwisata Manado

Ada Dua Langkah Maju Lagi bagi Pariwisata Manado
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - MANADO – CEO commitment memang nomor satu dalam pengembangan pariwisata di sebuah daerah. Contohnya sudah banyak.

Pimpinan daerah yang concern dan serius mengembangkan pariwisata, maka sektor kepariwisataan pun dengan cepat maju. Begitu pun sebaliknya, tanpa komitment maka sehebat apa pun potensi wisata sebuah daerah tidak akan tereksplorasi dengan baik.

Manado Sulawesi Utara adalah contoh konkret CEO commitent dalam men-drive kemajuan pariwisata daerah. Ada dua hal baru yang bakal hadir  1 September nanti.

Pertama adalah penerbangan langsung dari Manado ke enam kota di China yang akan berlanjut ke regular flight, terjadwal harian. Bukan lagi chartered flight. “Ini adalah kemajuan di bidang akses yang sangat berarti bagi pariwisata di Manado dan Sulut untuk pasar Tiongkok,” jelas Happy Korah, Kadispar Sulawesi Utara di Manado.

Kedua, pada 1 September 2016 juga akan ada rute Manado-Davao-Filipina pergi-pulang yang siap menyusul. Dengan adanya penerbangan langsung itu maka jumlah turis yang datang ke Indonesia pun diharapkan akan meningkat.

“Mulai 1 September ada penerbangan langsung Manado-Davao dengan Wings Air. Namun Lion Air Group belum menyurat terkait slot time (jadwal kedatangan dan keberangkatan, red),” papar Halendra Waworuntu, General Manager Angkasa Pura I Bandar Udara Sam Ratulangi.

Pembukaan rute Manado-Davao City pergi-pulang diyakini bisa mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan. Maklum, Manado dekat dengan Filipina. Tidak sampai 1.000 km atau sekitar 90 menit terbang dengan Boeing 737-800, Davao-Manado sudah bisa dijelajahi.

Bila dikolaborasikan dengan wisata di Manado dan destinasi Pariwisata lain yang sudah berkelas dunia, hasilnya dinilai bisa dahsyat. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bahkan menyebut daya tarik tempat-tempat wisata di Manado sudah berkelas dunia.

MANADO – CEO commitment memang nomor satu dalam pengembangan pariwisata di sebuah daerah. Contohnya sudah banyak. Pimpinan daerah yang concern

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News