Maybank Bali Marathon Bakal Hebohkan Pulau Dewata

Maybank Bali Marathon Bakal Hebohkan Pulau Dewata
Maybank Bali Marathon Bakal Hebohkan Pulau Dewata

jpnn.com - BALI – Jangan kaget ketika melihat PT Bank Maybank men-support Bali Marathon 2016! Itu bagus-bagus saja.

Malaysia Truly Asia juga berpromosi ke Bali. Itu adalah langkah cerdas Malaysia untuk menggaet wisatawan mancanagera di Pulau Dewata tersebut.
 
Itu sama dengan cara Menteri Pariwisaata Arief Yahya dalam menjaring di kolam penuh ikan di Singapura. Berpromosi Woderful Indonesia di Singapura bukan hanya untuk mendapatkan pasar dari warga negara di Negeri Pulau itu,  tetapi justru orang asing yang sedang berwisata atau menjadi ekspatriat di negara sebelah utara Pulau Batam tersebut.

Karena itu, kecerdasan Malaysia Truly Asia itu patut diacungi jempol. Kali ini giliran  PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) yang memastikan bahwa penyelenggaraan lomba lari internasional yang tahun ini memasuki tahun kelima itu, akan berlangsung Minggu, 28 Agustus 2016 di Gianyar, Bali.

Dalam kesempatan yang sama Maybank Indonesia juga mengumumkan perubahan nama event. Yakni dari “BII Maybank Bali Marathon” menjadi “Maybank Bali Marathon” selaras dengan identitas baru perusahaan.

Manajer Perlombaan Maybank Bali Marathon 2016 Esti Nugraheni mengatakan, sejak pertama diselenggarakan pada tahun 2012, Maybank Bali Marathon sebagai lomba lari berstandar internasional telah mengantongi sertifikasi dari International Measurement Certificate number INA2012/009. Event itu juga telah disahkan Association of International Marathons and Distance Races (AIMS).

”Pengukuran rute dilakukan International Measurement Administrator Dave Cundy, yang memiliki Grade A IAAF-AIMS course measurer.  Sementara rute 10K telah mendapat sertifikasi dari Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), tentu ini juga konsistensi kami menjaga Pariwisata Indonesia agar Bali Marathon tetap terus mendunia,” ujar Esti kepada wartawan.

Kalaupun seperti sebelumnya, saat maraton digelar, Malaysia Truly Asia banyak bertebaran di Bali itu oke-oke saja. Sah-sah saja, tidak ada yang dilanggar. Itu kecerdasan mereka yang justru perlu diapresiasi. Saat ini “Pure” New Zealand juga sedang gencar promosi melalui digital dengan bahasa Indonesia. Tentu sasarannya adalah wisman asal Indonesia untuk outbound.

Sejak 2014, imbuh Esti, event lomba lari yang diselenggarakan oleh Maybank Indonesia ini telah memenuhi kualifikasi sebagai official race directory Boston Marathon, yang merupakan salah satu dari enam World Major Marathon series (disamping Berlin, New York, London, Chicago, dan Tokyo Marathon).  Hanya pelari yang mampu menyelesaikan lomba lari maraton tertentu, termasuk Maybank Bali Marathon, dalam kualifikasi waktu (qualifying time) minimum yang telah ditentukan, berhak untuk melakukan pendaftaran di Boston Marathon.

BALI – Jangan kaget ketika melihat PT Bank Maybank men-support Bali Marathon 2016! Itu bagus-bagus saja. Malaysia Truly Asia juga berpromosi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News