Meriahnya Arak-Arakan Pahlawan Olahraga ke Istana

Meriahnya Arak-Arakan Pahlawan Olahraga ke Istana
Suasana hari kedua arak-arakan pahlawan olahraga Indonesia di Olimpiade Brasil 2016 dari kantor Kemenpora hingga Istana Negara berlangsung meriah, Rabu (24/8) pagi. Foto: Kabiro Humas dan Hukum Kemenpora

jpnn.com - JPNN.com - Arak-arakan pahlawan olahraga Indonesia di Olimpiade Brasil 2016 dari kantor Kemenpora hingga Istana Negara berlangsung meriah. Ini merupakan arak-arakan hari kedua setelah sebelumnya juga digelar yang sama pada saat penjempeutan di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (23/6). 

Para warga tumpah ruah ke jalan memberikan penghormatan kepada atlet yang mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. 

Mereka yang diarak adalah Ganda Putra peraih medali emas Tantowi Ahmad/ Liliyanan Natsir, dua lifer peraih medali perak Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni. 

Rombongan berangkat dari halaman depan kantor Kemenpora pukul 08.00 WIB menggunakan bus Bandros mendapat sambutan meriah mulai dari warga hingga karyawan perkantoran. Dipimpin oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi

Turut pula Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Gatot S Dewa Broto dan beberapa pejabat dari kemepora mengelilingi kota Jakarta.

Mulai jalan kawasan kompleks senayan, puluhan warga dan karyawan ikut turun ke jalan menyambut rombongan dengan mengibarkan bendera merah putih dan bendera dengan logo Kemenpora.

Sambutan pun semakin ramai ketika rombongan memasuki kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Sarina Thamrin hingga masuk kompleks Istana. 

Bahkan ketika memasuki Sudirman, puluhan anak Sekolah Dasar dengan seragam Merah Putih ikut menyambut kedatangan mereka dengan mengibarkan bendera dan melambaikan tangan. 
 
Owi dan Butet-panggilan akrab Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir bersama rombongan membalas antusias masyarakat dengan lambaian tangan dan ucapan terima kasih dari atas bus Bandros.

JPNN.com - Arak-arakan pahlawan olahraga Indonesia di Olimpiade Brasil 2016 dari kantor Kemenpora hingga Istana Negara berlangsung meriah. Ini merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News