Wonderful Indonesia Gandeng AirAsia untuk Garap Anak Muda Singapura

Wonderful Indonesia Gandeng AirAsia untuk Garap Anak Muda Singapura
AirAsia. Foto: dokumen JawaPos.Com

jpnn.com - SINGAPURA – Ke mana saja anak-anak muda Singapura jalan-jalan? Apa tidak bosan setiap hari di kota dengan suasana, pemandangan dan bertemu orang yang sama, serta hidup monoton dengan rutinitas?

Menteri Pariwisata Arief Yahya bahkan mengibaratkan anak-anak muda Singapura itu jarang menginjak tanah, tinggal di apartemen, tidak pernah melihat ayam, bebek, sapi, kambing dan kehidupan perkampungan yang penuh kekeluargaan. Karena itu, Kemenpar dan maskapai AirAsia menebar jaring baru untuk menggaet  wisatawan mancanegara anak-anak muda di Singapura.

“Kami me-launching joint promotion AirAsia dan Wonderful Indonesia selama tiga bulan, Agustus-September-Oktober 2016 untuk penerbangan dari Singapura ke lima kota, Bandung, Jogja, Semarang, Jakarta dan Denpasar,” kata CEO AirAsia Singapura, Logan Velaitham di Singapura

AirAsia juga menggandeng Radio Warna, radio Melayu terpopuler di Singapura dengan market anak muda untuk mengampanyekan top 5 destinasi yang paling disukai warga di Negara Pulau itu. Dia tahu bahwa anak muda itu sangat digital, karena itu mereka akan mengirimkan bloggers, video bloggers, Youtubers, Instagramers, Facebookers dan para pemilik akun media sosial yang memiliki banyak pengikut melakukan fam trip ke 5 kota itu.

Joint promotion itu dideklarasikan dalam acara Launch Party Kementerian Pariwisata dan AirAsia, di Pondok Gurame, Singapura, Kamis (11/8). Sejumlah media dan  travel agent dan travel tour berpengaruh di Singapura juga ikut menyaksikan acara ini.

"Ini yang  sering disebut Pak Menteri (Arief Yahya, red) sebagai menjaring di kolam penuh ikan. Sekali lempar jaring, jutaan ikan yang menyangkut di jala," ungkap Staf Khusus Bidang Infrastruktur Kementerian Pariwisata, Judi Rifajantoro, yang didampingi Rizki Handayani Mustafa, Asdep Pengembangan Pasar ASEAN Kemenpar.

Menurut Judi, joint promotion ini menarik, karena dikeroyok bersama-sama, dibiayai bersama-sama, dan AirAsia sangat agresif. AirAsia sudah lima kali mendapat gelar World's Best Low Cost Airline dari Skytrax.

Jangkauannya pun luas. Hingga saat ini, maskapai itu sudah menjangkau 11 kota besar di Asia. Bahkan untuk pasar Indonesia, AirAsia menjelajahi lima destinasi.

SINGAPURA – Ke mana saja anak-anak muda Singapura jalan-jalan? Apa tidak bosan setiap hari di kota dengan suasana, pemandangan dan bertemu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News